>

Seru! Outbound Ukhuwah FSRMM 2011

Seru! Mungkin itulah satu kata yang dapat menggambarkan bagaimana berlangsungnya kegiatan Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah POLDA Riau pada hari Ahad, 03 Dzulhijjah 1432 H/30 Oktober 2011. Kegiatan ini diberi nama "Outbound Ukhuwah", yaitu kegiatan outdoor yang diisi dengan games-games menarik dan interaktif, serta sarat dengan pelajaran-pelajaran dalam setiap games-nya.

Bertempat di arena wisata Alam Mayang, Pekanbaru. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB pagi dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Sebri Kurnia AS, selaku mentor FSRMM. Setelah itu dilanjutkan dengan berbagai permainan outdoor, seperti baris ta'aruf, adventure, botol bocor, ular-ularan, balon air, dan lain-lain.
Kegiatan ini diikuti oleh anggota FSRMM dan tamu undangan, dan tentunya di-koordinir oleh kakak mentor beserta jajarannya.

Saat upacara pembukaan, juga diputarkan rekaman amanat pembina FSRMM yang diambil satu hari sebelum Outbound Ukhuwah dilaksanakan. Sebelumnya, Ustadz Drs. Nazrial, S.Si selaku pembina FSRMM tidak dapat menghadiri kegiatan ini dikarenakan beliau masih sakit dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Dan rekaman amanat ini diupayakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pembina terhadap FSRMM, khususnya dalam kegiatan ini.

Dalam amanat yang juga diwakilkan oleh Muhammad Hidayat, Ustadz Nazrial menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan ilmu-ilmu yang telah didapatkan melalui halaqoh atau kajian-kajian lainnya akan dapat diketahui melalui kegiatan-kegiatan seperti Outbound Ukhuwah ini. Hal ini dikarenakan pada kegiatan ini akan diuji kemampuan kerjasama tim, kejujuran, serta penanaman nilai-nilai kedisiplinan Islam yang selama ini diajarkan melalui majelis-majelis ilmu tersebut.

Diantara pelajaran penting dalam kegiatan ini yaitu waktu sholat wajib tetap dijaga selama berlangsungnya kegiatan. Terbukti, 15 menit sebelum adzan Dzuhur berkumandang, kegiatan sudah diberhentikan dan seluruh peserta bersiap-siap untuk menunaikan sholat di musholla kompleks Alam Mayang tersebut.

Menjelang akhir acara, ada satu momen spesial yang diadakan yang pada akhirnya membuat para peserta Outbound Ukhuwah berlinang air mata, yaitu acara "Rabithoh". Pada acara ini, sesama ikhwan dan sesama akhwat saling berangkulan satu sama lain dan membentuk lingkaran sambil melantunkan nasyid Rabithoh (dalam bahasa Arab, "rabithoh" berarti: persatuan) yang dipopulerkan oleh tim nasyid Izzatul Islam.

Air mata pun mulai berjatuhan saat tim nasyid FSRMM Voice mulai memimpin "Rabithoh", mengingat ukhuwah Islamiyah, khususnya ukhuwah sesama anggota FSRMM semakin terjalin erat apalagi setelah berlangsungnya kegiatan ini, insya Allah.

Maya Febrianti, tim administrator fanspage dakwah "Mutiara Hati" yang juga hadir pada kegiatan ini mengungkapkan kegembiraannya karena walaupun baru saling kenal, namun sudah bisa akrab dengan akhwat yang lain.

"Alhamdulillah, Maya senang bertemu dengan adik-adik. Walaupun baru pertama, tapi sudah bisa akrab.", demikian penuturannya kepada FSRMM.com.

Sementara itu, Dela Oktadiani, anggota FSRMM kelas 11 mengungkapkan bahwa acara Outbound ini "Nggak ada tandingannya dengan yang lain," seperti yang dikutip dari status Facebook-nya (Ahad, 03 Dzulhijjah 1432 H).

Rangkaian kegiatan Outbound Ukhuwah ini berakhir sebelum adzan 'Ashar dan para peserta pulang ke rumah masing-masing dengan membawa "sejuta kenangan yang tidak terlupakan", insya Allah. (www.fsrmm.com)









 (Foto: Tim dokumentasi FSRMM)
  • FSRMM StoreUnit usaha Online FSRMM. Visit: www.fsrmmstore.com
  • MAJELIS ILMUKegiatan Mingguan yang wajib diikuti Anggota FSRMM
  • MAJELIS ILMUKegiatan Mingguan yang wajib diikuti Anggota FSRMM
  • Tracking (3)Melintasi alam sembari melihat kebesaran Allah. Program tahunan FSRMM
  • outbondSalah satu program fsrmm dalam pembinaan fisik & kesamaptaan
  • kultum2Program Rutin FSRMM, Kultum selepas Sholat Berjemaah
  • Qiyam 2Salah Satu Agenda Rutin FSRMM dalam Peningkatan Keimanan
  • Qiyam 3Salah Satu Agenda Rutin FSRMM dalam Peningkatan Keimanan
  • qiyamSalah Satu Agenda Rutin FSRMM dalam Peningkatan Keimanan
  • RadioFSRMM sudah mengisi acara di RRI PRO 2, Susqa FM, dan An-nur FM
  • BaksosSalah Satu Aksi Nyata, Kegiatan FSRMM terjun ke Masyarakat
  • full screen sliderSalah satu program FSRMM, Divisi Kreativitas dan Seni Islam
  • Majelis QuranSalah Satu Agenda Rutin FSRMM dalam Peningkatan Keimanan

Translate this Site

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified